Monday 8 April 2013

Character Profile


Sebenarnya aku dah mem-posting Character Profile ku, tapi yg dulu bisa dibilang yg versi “Joke” nya, ini yg versi “Serious” nya.

Nama
:
Rizky Aulia
Tempat/Tanggal Lahir
:
Medan/14 November 1993
Agama
:
Islam
Pekerjaan
:
Mahasiswa dan Freelancer
Kuliah di
:
Teknologi Informasi 2011, Universitas Sumatra Utara
Golongan Darah
:
B
Pendidikan
:
- (lupa pernah TK dimana)
- SD Harapan 2 Medan
- SMP Harapan 2 Medan
- SMA Harapan 1 Medan
Hobi     
:
Menggambar, bermain video game, baca komik
Keahlian
:
Menggambar (Manual & Digital), Desain Grafis (Photoshop & Illustrator)

            Seperti yang terlihat di data diatas, nama saya Rizky Aulia. Saat ini saya sedang menjalani kehidupan kuliah yang “indah” di jurusan Teknologi Informasi, Universitas Sumatera Utara. Saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Dan dulu kalo di sekolah saya cuma jadi murid biasa-biasa aja, gak pernah dapat ranking tinggi-tinggi, cuma menjalani kehidupan normal seperti anak-anak biasa. 

         Karena terlalu normal nya, saya tidak punya prestasi yang menonjol selama SD sampai SMA. Rasanya dulu ngerasa kalo ngikutin lomba-lomba gitu ngerepotin diri aja, rasanya pengen selalu bilang "What a pain..". Kegiatan organisasi juga tidak pernah diikuti sampai SMA, karena waktu itu belum ada kegiatan sekolah yang menarik bagi saya. Baru pada waktu kuliah saja saya mau mengikuti kegiatan organisasi kampus, di HIMATIF karena terdapat divisi Multimedia. Saya berharap dengan berada di divisi ini, kemampuan desain grafis bisa meningkat.

             Keahlian saya adalah menggambar, karena dari kecil hobi saya memang cuma menggambar. Saya lebih suka membuat Character Design daripada membuat gambar-gambar background seperti pemandangan atau sejenisnya. Dan baru pada masa-masa kuliah ini saja saya belajar-belajar menggambar dengan digital dan Desain Grafis. Di Desain Grafis saya menggunakan software Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator. Saya merasa saya menyukai dunia Desain Grafis ini karena saya pikir ini menarik. Saat ini saya juga sedang belajar menggunakan 3dsMax untuk membuat desain-desain gambar 3D. Dengan kemampuan desain grafis ini saya harap saya dapat menghasilkan uang sendiri. Saya juga sudah pernah mendapat pekerjaan desain grafis ini walaupun itu permintaan dari kerabat dekat.

            Saya juga tertarik dengan dunia Game, karena saya juga melihatnya sebagai dunia yang unik. Kita bisa membuat dunia apapun dengan sebuah game. Saat ini saya dan teman kuliah saya juga sedang membuat sebuah game dengan genre RPG walaupun kami hanya memakai sebuah software dulu, bukan membuatnya dari nol. Saya membuat dibagian Story Maker dan Game Designer sedangkan teman saya dibagian Programmer nya. Project game ini agak tersendat waktu penyelesaiannya mengingat sibuknya waktu kuliah yang padat, tapi kami akan berusaha menyelesaikan project ini secepatnya.  

No comments:

Post a Comment