Thursday 7 March 2013

Legenda Kakak MIPA

       Suatu hari (kayak dongeng aja ni) pas aku kelas 3 SMA, pas lagi sibuk2nya mw UN dan persiapan es-en-em-pe-te-en (baca: SNMPTN), tiba2 kawan ku, A-lfa (dia bukan buronan kok sampe namanya disensor gni, penulis nya cuma iseng aja) bilang kalo ada TO (Try Out) di MIPA USU. Awalnya males sih, tapi kubilang ke dia nanti lah kukasih tw pastinya. Gk tw nya pas siang udh pulang sekolah dia tiba2 sms, jadi mw ikut atau enggak soalnya dia udh nyampe tempat pendaftarannya, setelah menimbang, mengingat dan memutuskan (*plaaaakk) akhirnya aku putuskan ikut aja, kubalas lah sms nya dgn singkat padat jelas dan tak menghabiskan pulsa  “Oke gan. Aku ikut”. Rupanya tu sms pending dan aku gk tw tu sms pending (biasalah sms pending itu kalo *M3). Kupikir aku dah didaftarkan nya, rupanya bsk pas di sekolah katanya aku blom didaftarkan. Tapi karena dia itu orang yg baik, rajin menabung, dan tidak sombong (hueeeekkk), dia mw ngawanin aku ke USU lagi untuk daftar tu TO. Setelah sekolah kami cabut langsung kesana. Badai pasir, gelombang tsunami, angin puting beliung, pengamen yg suaranya jelek, polisi tidur dan lain2 pun berhasil kami lewati dan kami sampai dgn selamat di FMIPA USU.

      Kata kawan ku si A-lfa sms aja kakak MIPA yg bawa formulir pendaftarannya. Dikasih nya lah nmr itu dan kutelpon kakak itu buat minta dia jadi pacarku (ini cuma bercanda), maksudnya dimana kakak itu sekarang soalnya mw daftar TO nya. Katanya dia aja yg datangi kami, yaudah kami tunggu deh di depan MIPA tu. Terus datang 2 kakak, dikasih mereka aku formulir nya. Salah satu kakak itu tiba2 nanya ke aku “Dek….mw masuk ke jurusan TI ya ?” (FYI: TI itu Teknik Informatika), aku pun jawab “eeehh iya kak”. Padahal saat itu aku gk ada sebut mw masuk TI atau masuk apapun, dan baru beberapa hari aja kalo mw netapin mw masuk TI walaupun itu pilihan ke2, dan gk ada yg tw kalo aku mw masuk situ. Kata kakak itu “Wah bagus deh..”, ternyata kakak itu anak TI angkatan 2007 (kita sebut aja kakak TI namanya, yg satu lagi namanya kakak MIPA). Kutanya juga lah mengenai TI, kata nya gk susah sih pas snmptn masuk TI (pas jaman dia sih iya karena pas jaman dia TI baru dibuka jadi wajar gk gtu berat). Setelah selesai ngisi formulir dan ngasih ke kakak MIPA, aku dan si A-lfa pulang deh.

      Tapi pas mw ke parkiran si A-lfa bilang “Kakak MIPA tu hebat ya..”. aku pun bingung apa hebatnya, terus katanya “Kemaren pas aku yg dtg sendiri kesini, kakak MIPA tu bawa kawan yg lain, bukan kakak TI tadi, kakak satunya lagi kakak jurusan Kedokteran, dan kakak Kedokteran itu nanya hal yg sama ke aku..”. “Nanya yg mana dia emgnya ?” kubalas. “Dia nanya aku mw masuk kedokteran ya, padahal aku kan emg mw masuk situ.” Wah hebat tu kakak MIPA, pas banget dia bawa teman yg sesuai dgn jurusan tujuan kami. Karena hasil akhirnya aku dan kawan ku bner2 lulus di jurusan itu. Si A-lfa masuk Kedokteran dan aku masuk TI. Tapi sampe sekarang aku gk ada jumpa lg dgn kakak TI itu, mungkin pas aku dah masuk TI, kakak tu dah lulus kali ya.

Tapi pas aku nulis ini, aku mikir lagi…kalo kakak MIPA tu bawa kawannya yg mahasiswa dari ITB, apa aku bisa tiba2 masuk kesana ya ? *ngimpi


cuma gambar lama ku, gk ada hubungannya dgn isi cerita sih

No comments:

Post a Comment